Musda Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri, Persatukan Bangsa

Ketua dan Formatur terpilih saat menunjukkan kekompakan dalam Musda IX

Kediri-  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX yang digelar di Hotel Merdeka Kota Kediri, Minggu (28/4) siang. Dalam Musda tersebut mengambil langkah untuk mempersatukan berbagai kalangan pasca Pilpres.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Jawa Timur Basuki Babussalam, KPU, Bawaslu Kabupaten Kediri, Sekjen PP Muhammadiyah, Ansor, LDII, Bakesbangpolinmas, Kepolisian, TNI dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri Mohammad Yusuf Aziz menjelaskan kalau acara Musda digelar selama satu hari. Karena sebelumnya sudah beberapa hari dituntaskan dalam  rapat pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri.” Hari ini tinggal LPJ dan pemilihan 1 ketua dan 6 formatur,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pasca Pilpres pihaknya juga  telah melakukan rekonsiliasi dengan berbagai pihak. Pasalnya, kondisi pasca pemilu saat ini harus segera disikapi agar tidak terjadi perpecahan dalam bangsa ini.

“Insyaallah, kita akan senantiasa mengambil jalan sebagai pemersatu. Termasuk hari ini, sebagai salah satu bentuk setelah kita berkontestasi di pemilu yang cukup melelahkan. Ini kita undang semua ada Bawaslu, ada KPU, dan partai untuk rekonsiliasi, untuk kemudian bisa menjaga bersama NKRI dengan suasana yang lebih dingin,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyda IX Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri M.Afwan Al Asgaf menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan proses lanjutan di hari sebelumnya yang sudah dilakukan beberapa sidang.

“Hari ini, kita lakukan proses seremonial dan show force dalam pemilihan Ketua dan 6 Formatur baru,” katanya.

Pemuda yang akrab disapa dengan Afwan juga menjelaskan untuk pemilihan ketua diperebutkan oleh 7 orang. Sementara untuk 6 kursi formatur diikuti 36 orang. Dan peserta yang memiliki hak pilih sebanyak sekitar 80 orang.

Untuk diketahui, kandidat yang memperebutkan ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri yang baru yakni  .M.Syafi’i, .Agus Hariono, M.Erwanto,Agung Devi B, .M.Afwan Al Asgaf, Bahrul Ihsan dan Heri Sutiana.

Setelah melalui proses yang panjang akhirnya terpilihlah Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri M.Afwan Al Asgaf. Dengan memperoleh suara terbanyak dari enam calon lainnya.

Dan untuk formatur yakni , Bahrul Ichsan, Agung Devi Bahtiyar, Fitra Cahaya Purnama,Shohibul Ma’arif , M. Safii dan Heri Sutiana. (bd)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *