530 Peserta Ikuti Rakorcab II NU CARE- LAZISNU Kabupaten Kediri

NU CARE- LAZISNU Kab.Kediri saat menyerahkan donasi untuk kepentingan umat

Kediri- NU CARE -LAZISNU Kabupaten Kediri telah menggelar Rapat Kerdinasi Cabang (Rakorcab) ke-II di Gedung Serba Guna NU Kabupaten Kediri, Minggu (28/4). Acara tersebut diikuti sekitar 530 peserta.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kediri, Ketua PCNU Kabupaten Kediri, PW Lazisnu Jawatimur, PW LBMNU Jawatimur,PW LP Maarif, serta ratusan peserta mulai Upzis NU-CARE LAZISNU Ranting, Upzis MWC Hingga JPZIS dan JMK NU-CARE LAZISNU se-Kabupaten Kediri.

Ketua LAZISNU Kabupaten Kediri M. Badrul Munir menjelaskan kegiatan Rakorcab  penting untuk dilaksanakan. Karena akan dibahas berbagai persoalan. Selain itu juga  memberikan masukan positif serta perbaikan NU CARE-LAZISNU Kabupaten Kediri kedepan.

“ Dalam rakorcab tersebut ada beberapa pembahasan. Diantaranya terkait sistem pelaporan Online, gerakan koin amal ramadhan penuh berkah, penjelasan tentang amil zakat dalam penerimaan zakat fitrah atau mal dan juga terkait konsep ekonomi produktif dalam menghadapai revolusi  industri 4.0,” ujarnya.

Peserta Rakorcab II NU CARE-LAZISNU Kab.Kediri

Dalam pembahasan tersebut akan dibagai beberapa sesi. Untuk sidang pleno I membahas tentang status LAZISNU sebagai amil zakat syar’i  dan sistem laporan syariah. Lanjutan sidang I membahas I’anah Syariah, GKA dan Ramadhan berkah. Dan untuk sidang Pleno II membahas konsep ekonomi produktif dalam menghadapi revolusi Industri 4.0.

Selain itu menurutnya NU CARE-LAZISNU Kabupaten Kediri terus berkomitmen menjalankan program pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, kesehatan dan kepedulian sosial (social care) secara umum.

Dalam acara tersebut juga ada sesi penyerahan donasi sebesar Rp110 juta untuk kepentingan umat, yakni pembangunan gedung serba guna NU Kabupaten Kediri.

Pantauan dilapangan acara tersebut berjalan lancar. Seluruh peserta tampak mengikuti acara mulai dari pembukaan hingga sidang pleno dengan antusias dan penuh semangat. Dengan harapan membawa NU CARE-LAZISNU Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi. (bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *