Bapas Beri Bimbingan Kelompok Eks Napi

Bapas Kediri saat memberikan Bimbingan Kelompok pada eks Napi, Selasa (16/4)

Kediri – Untuk membentuk eks Napi yang mempunyai  mental positif,mandiri,  taat hukum, produktif dan percaya diri Bapas Kelas II Kediri memberikan pelatihan ilmu tentang motivasi berupa kegiatan bimbingan kelompok, di aula Kantor Bapas Klas II Kediri, Selasa (16/04).

Sebelumnya Bapas Kelas II Kediri juga sudah memberikan berbagai keterampilan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing Eks Napi.

Kepala Bapas Klas II Kediri Yuyun Nurliana mengatakan Program Bapas Kediri ini merupakan rangkaian kegiatan pendampingan kepada klien terkait upaya penguatan mental dan spiritual, sehingga memiliki output menekan resiko pengulangan pelanggaran hukum kembali.

Kegiatan bimbingan kelompok dikemas dalam bentuk assessment kepada klien, sehingga diharapkan masing-masing PK mengetahui tingkat kebutuhan klien yang bersangkutan.

“Bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan untuk memonitoring perubahan perilaku sehingga Klien dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan, dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab, seperti halnya tertuang pada UU No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan” Ungkapnya.

Lebih lanjut dari hasil assesment kebutuhan mereka diarahkan untuk seleksi bakat dan minat. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 15 Klien tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, berbagai program ketrampilan maupun penguatan mental telah dilaksanakan. Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, selain mereka terampil mereka juga percaya diri sehingga diterima kembali bersama masyarakat. (fz/dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *