Kunjungi Kedonglo, Moeldoko Dukung Sistem Pendidikan Pesantren

 

Mantan Panglima TNI Moeldoko saat berkunjung ke Wahidiyah Kota Kediri, Minggu (31/3)

Kediri – Mantan Panglima TNI Moeldoko melakukan lawatan kebeberapa tempat termasuk ke pondok pesantren Wahidiyah di Kediri.

Di lokasi ini kepala staf kepresidenan memberikan apresisasi tentang sistem pendidikan yang diterapkan di pesantren. Selama ini di pesantren mengedepankan pendidikan karakter. Disisi lain, pihak pengurus pondok juga berupaya meningkatkan kesejahteraan para santri maupun wali muridnya dengan berbagai program.

Mantan Panglima TNI MOeldoko mengatakan pihaknya cukup bangga dengan pola pendidikan yang diterapkan. Karena hal tersebut juga selaras dengan program pemerintah.

“Banyak kegiatan ekonomi yang telah dibangun yayasan wahidiyah. Kami ucapkan terimkasih dan dukungan penuh. Semua yang dilakukan sejalan dengan dilakukan pemerntah” Ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan salam dari presiden ke seluruh umat. Presiden Jokowi memberikan pesan yang pertama tentang tradisi pesantren adalah bagaimana membangun karakter yang kuat. Dan Pesan kenegaraan adalah supaya menjaga persatuan dan kesatuan yang merupakan aset bangsa dalam konteks hadapi pesta demokrasi jangan sampai ada pertikaan.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *