Kesbangpol Kota Kediri Gelar Forum Diskusi Politik

Kesbangpol Kota saat gelar Diskusi politik di Kelurahan Banjaran, Selasa (12/3)

Kediri- Pemerintah Kota Kediri kini terus memperbaiki sejumlah aspek. Mulai dari pembangunan, pelayanan hingga dengan kualitas politik yang ada.  Seperti yang digelar oleh Kesbangpol Kota Kediri dalam forum diskusi politik di balai Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota Kediri , Selasa (12/3), merupakan salah satu kegiatan untuk mempaiki kulaitas Politik di Kota Kediri dalam Pemilu 2019 mendatang.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah pimpinan partai politi beserta kadernya dan  juga dari perwakilan Ormas, OKP dan LSM yang ada di Kota Kediri.

Pantauan dilapangan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan acara Forum Diskusi Politik yang mengundang narasumber dari Universitas Airlangga Surabaya,Novri Susan.

Walikota Kediri yang diwakili Ketua Kesbangpol Tanto Wijohari dalam sambutanya menjelaskan kalau forum diskusi politik merupakan wahana untuk membekali partai politik dan juga komponen masyarakat akan pentingnya berpolitik yang berkualitas.

Pria yang akrab disapa dengan Tanto juga menjelaskan dalam diskusi sengaja mengambil thema “ Branding Politik Dalam Pemilu”, dengan alasan saat ini sedang dalam proses pelaksaanaan pesta demokrasi yakni Pemilu serentak April 2019 mendatang.

“ Pemilihan umum merupakan penentu nasib bangsa kita, keberhasilan pemilu merupakan keberhasilan bersama seluruh komponen yang ada,” ujarnya.

Menurutnya perlunya perubahan dalam berpolitik sangat penting. Hal itu bertujuan  agar smua lebih dewasa dalam berpolitik. Semakin baik dalam berpolitik semakin baik pula tingkat berdemokrasi masyarakat.” Saya yakin yang hadir pada acara ini adalah figur yang memiliki kemampuan dan loyalitas tinggi,” ujarnya lebih lanjut.

Selain itu Kepala Kesbangpol juga berharap ilmu yang didapat dalam diskusi tersebut bisa disosialisasikan kepada kader-kader partai yang lain dan juga pada masyarakat.” Sehingga tujuan kita bersama untuk mewujudkan Pilpres dan Pileg yang Luber dan Jurdil yang sejuk dan damai tanpa ada kendala yang berati,” pungkasnya.(bd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *