Jelang Pemilu, Masyarakat Hutan Kediri Deklaras Dukung Jokowi

Deklarasi dukungan masyarakat hutan ke pasangan Jokowi-Ma;ruf Amin, Minggu (3/3)

Kediri- Menjelang pemilu April 2019 mendatang dukungan masyakatau untuk calon presiden sangat dibutuhkan. Seperti Masyarakat Hutan Kabupaten kediri yang Minggu (3/3) siang mendeklarasikan untuk mendukungan ke capres Jokowi- Ma’ruf Amin di Desa Kebonrejo Kecamatan Kepung.

Pantauan dilapangan acara deklarasi di awali dengan menyanyikan Indonesia raya. Dan juga ada pembacaan puisi dukungan ke Jokowi- Ma’ruf. Selain itu pekikan yel-yel agar Jokowi memimpin satu periode lagi selalu di gemuruhkan.

Rendra selaku kordinator deklarasi mengaku, kenapa masyarakat Kebonrejo  memilih Jokowi karena seluruh kebijakan Jokowi berdasarkan kebutuhan rakyat. Mulai dari pembangunan jalan tol, Waduk, penyeragaman harga BBM dan kebijakan lainnya.

Selain itu Jokowi juga sudah melakukan retribusi tanah hutan kepada rakyat, yang sebelumnya hanya dikuasai oleh golongan tertentu. Dan pemerintahan Jokowi juga akan mengusahakan kebuthan air yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.” Salah satu upaya Jokowi yakni mengentaskan kesulitan air yang dialami masyarakat,” ujarnya.

Lukito salah satu tokoh masyarakat Desa Kebonrejo, juga mengaku sudah merasakan kepemimpinanya yang tidak pandang pilih dengan warganya. Selain itu warga yang berada di Pinggiran hutan juga sudah merasakan betul bantuan-bantuan dan akses dari pemerintah. Sehingga menjadikan warga semakin makmur.

Ibnu Sifa salah satu pendamping masyarakat hutan mengaku kalau petani di sini rata-rata adalah petani lahan kering yang kesulitan air, dan saat ini pengairan sudah diusahakan oleh pemerintah.

Dalam ikrar tersebut menyebutkan kalau msyarakat Kebonrejo siap menjaga dan melaksanakan praktek nilai-nilai pancasila dan mempertahanakan NKRI, serta mendukung sepenuhnya terhadap pasangan Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil Presiden periode 2019-2024. Bersedia melakukan upaya dalam berbagai bentuk demi memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dan siap mengikuti mekanisme demokratis yang telah disahkan secara Luber.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *