Sambangi Makodim Kediri, Komandan Korem Ingatkan Netralitas TNI

Komandan Korem saat kunjungi Makodim Kediri, Kamis (28/2)

Kediri -Sebagai salah satu wilayah tugas dari kesatuan Komando Resort Militer (Korem) 082 Citra Panca Yudha Jaya, pagi ini mendapat kunjungan dari Komandan Korem (Danrem) 082 CPYJ Kolonel Arm Ruly Candrayadi beserta istri dan rombongan di Makodim 0809 Kediri, Kamis (28/02).

Sinergitas dari seluruh pilar-pilar pemerintahan dan pertahanan negara terbukti sangat harmonis di Kota dan Kabupaten Kediri ini. Wakil bupati Masykuri dan Forkopimda Kabupaten Kediri  tampak hadir untuk menyambut Komandan korem.  Nampak hadir pula Forkopimda Kota Kediri, Danbrigif 16 WY Kediri, FKUB Kota dan Kabupaten Kediri.

Dalam kunjungan tersebut Komandan Korem melakukan paparan dengan jajaran Kodim 0809 Kediri, di aula Makodim. Setelah melakukan paparan, Komandan Korem dijadwalkan melakukan kunjungan ke beberapa tempat diantaranya di Unit 8 PT Gudang Garam, Simpang Lima Gumul, dan Gunung Kelud.

Komandan Korem 082/CPYJ KOLONEL ARM. RULY CANDRAYADI SH., mengatakan, pihaknya baru dilantik dan melakukan kunjungan dinas di wilayah jajarannya yakni di Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, dan Kediri. “ Di tahun politik ini harus tetap netral. Jika diketahui tidak netral, maka akan dilakukan tindakan tegas,” himbauanya kepada anggota TNI yang ada diwilayahnya.

Perlu diketahui, Kol. Arm Ruly Candrayadi baru menempati jabatan sebagai Danrem 082 CPYJ selama 1 bulan terakhir, sebelumnya beliau menjabat sebagai Aspers Kasdam XIV/Hasanudin, Makasar. Kunjungan kerjanya ke Kediri adalah untuk memperkenalkan diri sekaligus menjaga koordinasi antar kesatuan.(bd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *