Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Kediri Sambang Kampung

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton saat melakukan kunjungan sambang kampung, Selasa (19/2) di Desa Jambu Kec. Kayen Kidul Kab. Kediri

Kediri- Dalam rangka untuk mewujudkan kondusifitas daerah jelang Pemilu 2019, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Waton bersama jajaran Polres melakukan kunjungan dan cangkruk bareng bersama tokoh masyarakat Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul, Selasa (19/2).

Dalam cangkrukan Kamtibmas sambang kampung tersebut bertujuan untuk mewujudkan Pemilu damai, aman dan sejuk di Kabupaten Kediri, baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pantauan dilapangan suasana cangkruk di rumah Muhammad Nur Widjaya yang merupakan tokoh desa setempat tampak gayeng.  Sesekali sambil menyruput kopi disertai dengan canda tawa.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengajak tokoh masyarakat dapat memberikan contoh dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menangkal berita hoaks, provokatif, isu sara yang banyak tersebar di media sosial (Medsos).

“Untuk menangkal berita hoax, kami melibatkan semua elemen masyarakat. Salah satunya sambang kampung mengajak tokoh masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelas AKBP Roni Faisal.

Tampak suasana keakraban bersama tokoh desa Jambu Kec. kayen Kidul

Menjelang kegiatan nasional yakni Pemilu 2019 pihaknya berpesan kepada tokoh masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan yang aman, nyaman indah, sejuk dan damai serta kondusif. Bila terjadi hal yang tidak diinginkan tokoh masyarakat agar segera melapor ke pihak yang berwajib.

“Dengan terjalinnya silaturrahmi dengan masyarakat dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Sehingga informasi sekecil apapun dapat diinformasikan. Dengan demikian, kami bisa meminilisir hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolres Kediri.

Sementara itu, Muhammad Nur Widjaya menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres Kediri bersama pejabat utama Polres Kediri yang langsung sambang kampung.

“Kami sebagai masyarakat sangatlah senang. Sehingga silaturrahmi ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan lagi,” tutur Nur.

Dikatakan Nur, pihaknya sebagai tokoh masyarakat mendukung pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2019 ini.

“Kami sebagai masyarakat tentunya mendukung kegiatan Polres Kediri dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *