lakukan Pemutakhiran, KPU Kota Kediri Umumkan 7 Ribu Jumlah Pemilih Tambahan

KPU Kota Kediri saat rapat pleno rekapitulasi jumlah pemilih tamabahan, Senin (18/2)

Kediri- Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri kini terus melakukan pemutakhiran data. Dan saat ini telah didapatkan jumlah pemilih tambahan mencapai 7 ribu lebih. Hal itu diumumkan KPU saat rapat pleno, Senin (18/2).

Komisioner KPU Kota Kediri, Anis Iva Permatasari mengatakan, KPU Kota Kediri telah melakukan jemput bola fasilitasi pemilih tambahan satu bulan terkahir mulai lembaga pemasyarakatan (Lapas) hingga pondok pesantren. Hasilnya, DPTb masuk ke Kota Kediri sejumlah 7.232 pemilih dan 209 pemilih DPTb keluar.

“Jika Daftar pemilih tetap hasil perbaikan kedua (DPTHP2) kemarin kita tetapkan 201.850 pemilih dengan bertambah DPTb masuk dan berkurang DPTb keluar Kota Kediri, DPT kita menjadi 208.873 pemilih,” ujarnya dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), partai politik, dan stakeholder terkait.

Dari hasil penambahan itu juga mempengaruhi jumlah tempat pemungutan suara (TPS). Jika awalnya, 947 TPS, setelah penambahan itu menjadi 972 TPS. Sementara, proses DPTb masih berlanjut pada DPTb tahap kedua nanti hingga 17 Maret mendatang. “Kita ada tambahan 25 TPS khusus untuk DPTb, seperti di Lirboyo itu santri di Pondoknya sangat banyak dari luar daerah,” tambah Anis Iva Permatasari.(bd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *