Final Four Proliga, Panitia Sediakan 6 Ribu Tiket Reguler 

Siap menjadi pemenang, Sejumlah manajer tim Voli yang masuk Final Four saat jumpa pers di Grand Surya, Kamis (7/1)

Kediri- Bagi warga Kota Kediri dan sekitarnya dalam kompetisi bola Voli Proliga 2019 yang telah memasuki final four panitia telah menyediakan tiket sebanyak 6 ribu reguler dan sekitar 700 tiket Vip. Dan tiket tersebut bisa diraih beberapa jam sebelum pertandingan.

Wakil Direktur Proliga 2019 Reginald Nelwan menjelaskan untuk tiket reguler harganya Rp 50 ribu. Dan untuk VIP sebesar Rp 150 ribu. Dengan membeli satu tiket tersebut penonton bisa menikmati empat kali pertandingan dalam sehari. “ Dengan harga tersebut penonton bisa melihat langsung pemain kelas nasional maupun internasional,” ujarnya.

Priya yang akrab disapa dengan Reginald juga menjelaskan sengaja memilih Gor Jaya Baya dalam laga awal Final Four tersebut karena Gor jaya Baya dipandang layak. Baik kapasitas Gor maupun fasilitas yang disediakan. Selain itu animo masyarakat terhadap kompetisi bola voli juga cukup banyak. “ Ini memang pertama kali Kota Kediri, menjadi salah satu  tempat kompetisi Bola Voli Proliga, karena Gor Jaya Baya dipandang layak,” ujarnya lebih lanjut.

Untuk diketahui, acara Final Four di Gor Jaya Baya selama tiga hari. Yakni mulai pada 8-10 Februari 2019. Empat tim putra dan empat putri yang sudah memastikan tempat di babak empat besar itu akan saling beradu kekuatan.

Keempat tim putra itu antara lain Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel. Sedangkan di bagian putri keempat tim terdiri dari Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank bjb Pakuan.

Keempat tim putra dan empat putri itu akan tampil pada final four putaran pertama di Kediri dan putaran kedua di Malang (15-17 Februari). Dan, seterusnya akan mencari dua tim teratas menuju Gran Final pada 22-23 Februari 2019 mendatang di Yogyakarta.

Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator akan menghadapi juara putaran kedua Jakarta BNI 46 pada hari pertama (8/2/2019) di Kediri. Sedangkan pemuncak klasemen babak reguler,  Jakarta Pertamina Energi harus bertarung dengan peringkat empat Palembang Bank SumselBabel pada hari pertama itu.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan pertarungan di Kediri akan berjalan menarik. Karena semua tim tidak ingin coba-coba pemain lagi. “Beruntung masyarakat Kediri akan mendapat tontonan yang menarik,” tukas Hanny.

Kediri memang baru pertama kali menjadi tuan rumah Proliga. “Baru pertama jadi tuan rumah langsung final four,” tutur Hanny.(bad)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *