Kota Kediri, Jadi Tempat Penyelengaraan Proliga 2019

Rapat kordinasi jelang Proliga 2019 di Kota Kediri

Kediri-  Kota Kediri telah menjadi salah satu kota yang ditempati kompetisi bola voli profesional tahunan Proliga 2019.

Untuk kelancaran acara tersebut, pihak penyelenggara Proliga telah melakukan rapat kordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Kediri di salah satu ruang balaikota, Rabu (30/1).

Kompetisi bola voli ini akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 10 Februari 2019 mendatang bertempat di Gor Jayabaya Kota Kediri.

Proliga ini merupakan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia. Kompetisi sudah berlangsung sejak 8 Desember 2018 hingga 23 Februari 2019 dan diselenggarakan di delapan kota di Indonesia yaitu Yogyakarta, Gresik, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Surakarta, Malang dan juga Kota Kediri.

Nur Muhyar Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga mengatakan Kota Kediri juga ditunjuk sebagai tempat penyelenggara kompetisi bola voli tingkat nasional ini. Untuk itu, Pemerintah Kota Kediri harus mempersiapkan kebutuhan standar yang dibutuhkan.

“Kota Kediri hanya sebagai tempat venue jadi untuk kebutuhan pertandingn sepenuhnya akan di handel oleh penyelenggara Proliga Nasional,”ujar Nur Muhyar.

Lebih lanjut, Kepala Disbudparpora ini menjelaskan bahwa perwakilan OPD yang hadir dalam rakor ini untuk diberi arahan tugas apa saja sesuai dengan tupoksinya. Misalnya Dinas Perhubungan, Satpol PP untuk mengamankan ketika acara berlangsung, Dinas PUPR memperbaiki dan mengkontrol fasilitas seperti lampu, DLHKP untuk membersihkan sampah-sampah, Bagian Humas dan Protokol beserta Dinas Kominfo terkait dengan publikasi acara Proliga ini dan dinas yang lainnya.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan OPD Pemerintah Kota Kediri, Koni Kota Kediri, dan  Polresta Kediri.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *