Dari Sampah Rosok, NU-Care LazisNU Ranting Pranggang Bisa Beli Ambulans

Ketua PC NU Care LazisNU Kab.Kediri Moh. Badrul Munir saat menyerahkan mobil ke Kepala Desa Pranggang Masyhari di Balai Desa setempat, Selasa (29/1) malam

Kediri- Sungguh kreatif apa yang dilakukan NU Care –LazizNU Ranting Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Dari hasil mengumpulkan sampah rosok bisa membeli mobil ambulan.

Pantauan dilapangan mobil ambulan tersebut pada Selasa (29/1) malam di balai Desa Pranggang dilakukan prosesi penyerahan ke Desa Pranggang agar digunakan warga yang membutuhkan pertolongan.

Acara prosesi penyerahan tersebut dihadiri kurang lebih sebanyak 500 warga.Mulai dari Kepala KUA Plosoklaten,Camat,Polsek Plosoklaten, Kepala desa Pranggang,Rois Syuriyah MWCNU Plosoklaten , ranting NU, Ketua Upzis Lazisnu,Ketua ranting NU sekitar dan sejumlah tamu undangan laiinya.

PC NUKetua NU Care LazizNU Kabupaten Kediri Moh.Badrul Munir menjelaskan pengumpulan sampah rosok yang dilakukan ranting pranggang tersebut dilakukan setiap dua minggu sekali. Sampah rosok yang dipungut dari berbagai macam jenis. Mulai dari botol aqua,plastik,kardus, hingga berbagai jenis  sampah rosok lainnya ” Pokoknya jenis sampah rosok yang bisa di jual, dikumpulkan setiap dua minggu sekali,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gus Badrul menjelaskan kalau pembelian mobil ambulan tersebut bisa di capai NU Care-LazizNU ranting pranggang hanya beberapa bulan saja. Tidak sampai satu tahun. Hal itu bisa berhasil karena bekerja sama dengan warga desa setempat. Ada tiga dusun yang ada di Desa Pranggang yang membantu untuk mengumpulkan sampah rosok. Sehingga terkumpul sampah rosok yang banyak yang bisa di belikan mobil ambulan.

Ide pengumpulan sampah tersebut menurutnya memang dari anggota NU Care –LazisNU ranting Desa Pranggang.” Warga kalau ditariki uang munkin keberatan,akan tetapi kalau dimintai sampah rosok pasti rasanya berbeda .Karena barang-barang tersebut sudah tidak berguna,” ujarnya lebih lanjut.

Masih kata Gus Badul , NU Care- LazisNU  Ranting Desa Pranggang bisa dijadikan ispirasi bagi ranting- ranting lainnya agar bisa mencontoh. Sehingga kalau tiap ranting mempunyai ambulan bisa lebih enak untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.” Ya Kalau harapanya semua ranting bisa memiliki mobil ambulan,” pungkasnya.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *