Gara-Gara Hutang,Nyawa Hilang Ditangan Teman Sendiri

Kediri- Nasib Na’as dialami oleh Setyono warga Desa Manggis Kecamatan Ngancar.Lantaran gara-gara menagih hutang ke temanya sendiri Bowo, malah berakibat hilangnya nyawa.

Kejadian tersebut bermula pada Senin (21/1) malam. Saat itu Setyono datang kerumah Bowo untuk nagih hutang. Bukannya hutangnya di saur malah Setyono tewas ditangan Bowo.

Data yang dihimpun sebelum terjadinya pembunuhan Senin siang, korban sempat sms ke pelaku kalau ingin  datang kerumahnya. Dan malamnya sekitar pukul 19.00 Wib korban datang kerumah pelaku. Dan saat itulah terjadi cekcok diantara keduanya.” Kamu masih punya hutang, teman mau main kerumahmu saja tidak boleh” kata Setyono.” Kan aku minta tempo satu minggu lagi” jawab .” Saya kamu tipu terus,” kata Setyono lagi sambil mengalungkan pisau ke leher Bowo.

Disaat itulah bowo langsung memegang tangan Setyono dan memutar balik hingga posisi Setyono ganti di depan Bowo, dan akhirnya Bowo menusukkan pisau ke Setyono hingga tewas.

Kapolres Kediri AKBP Roni AKBP Roni Faisal Saiful Faton menjelaskan, kalau hutang  yang dilakukan bowo ke Setyono nilainya tidak besar. Hanya Rp 2 juta.

Setelah dilakukan penusukan Bowo sempat ganti baju dan mencoba melarikan diri. Dan polisi begitu mendapat lapoan langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku.” Berikut barang bukti yang berhasil diamankan, yakni sebilah pisau, baju milik korab yang masih berlumuran darah,” ujarnya .

Dan kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dijerat Pasal 338 Jo 351 Ayat (3) KUHP yang ancaman hukumanya paling lama adalah 15 tahun dan paling singkat 7 tahun penjara.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *