Polresta Kediri Canangkan Zona Bebas Korupsi

Penandatanganan zona integritas bebas korupsi yang dilakukan oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi

Kediri- Sebagai wujud integritas Polri untuk memerangi korupsi, Polresta Kediri telah mencanangkan zona integritas bebas korupsi, di Aula Polresta Kediri,Selasa (15/2).

Pantauan dilapangan turut hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur PT Gudang Garam Tbk Slamet Budiono, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Martini, perwakilan Forkopimda Kota Kediri dan Forkopimda Kabupaten Kediri, tokoh agama serta jajaran Polresta Kediri.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan pencanangan zona integritas bebas korupsi . Dan setelah itu dilakukan peninjauan langsung ke gedung  tahanan dan barang bukti (Tahti) yang merupakan hibah dari Pemerintah Kota Kediri. Peninjauan tersebut  dilakukan oleh  Walikota Kediri Abdullah Abu bakar didampingi Kapolresta Kediri AKBP.Anthon Haryadi.

Kapolresta Kediri AKBP.Anthon Haryadi mengatakan bila Pencanangan Zona Integritas ini berarti Polresta Kediri berkomitmen mewujudkan pelayanan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. “Hari ini ada tiga satuan fungsi yang kita canangkan yakni Satuan Lalu Lintas dengan satpasnya, Satuan Intelkam dengan SKCK nya dan e-SPKt. Tujuan nya untuk menuju WBK di 2020,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Kediri Abdullah Abubakar dalam sambutannya juga menjelaskan kalau saat  ini dunia mengalami distruption yaitu perubahan besar-besaran yang sangat nyata karena adanya teknologi yang bergerak lebih cepat. Sudah menjadi sebuah keniscayaan bahwa saat ini masyarakat ingin pelayanan yang cepat. Sehingga dengan pencanangan Zona Integritas ini tentu Polres Kediri Kota akan mengutamakan pelayanan yang sangat prima pada masyarakat.

” Pencanangan Zona Integritas  ini, menunjukkan bahwa pimpinan Polres Kediri Kota memiliki komitmen kuat untuk membawa instansinya bersih dari korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.” Jelasnya.

Abdullah Abu Bakar juga mengungkapkan dalam era distruption ini membuat seluruh jajaran pemerintahan harus berinovasi. Di Polresta Kediri semua pelayanan sudah online dan sebentar lagi seluruh pelayanan kelurahan di Kota Kediri juga akan online. Melalui pelayanan online tentu masyarakat akan mendapatkan penanganan yang cepat dan sistematis. “Mengingat terkadang masyarakat kita yang tidak mendapatkan izin untuk mengurus seuatu dari perusahaan tempatnya bekerja. Dengan online seperti ini maka masyarakatpun tetap bisa terlayani dengan aplikasi. Sekarang masyarakat menuntutnya pelayanan cepat dan pelayanan yang VVIP,” ungkap walikota yang populer disapa Mas Abu ini.(bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *