Permudah Masyarakat Berobat, Pemkab Kediri Lounching RSUD SLG

Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno saat memberi sambutan dalam lounching RSUD SLG, Kamis (27/12)

Kediri- Sebagai wujud perhatian kepada  masyarakat Kabupaten Kediri, pemerintah  setempat,  telah melounching RSUD SLG Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Dengan dilouncingnya rumash sakit tersebut warga khusunya barat sungai, atau wilayan Kecamatan Ngadiluwih, Kandat dan Kras menjadi lebih mudah berobat karena jaraknya lebih dekat.

Mengingat, sebelumnya RSUD Kabupaten Kediri hanya satu yakni di kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Begitu juga untuk daerah Kabupaten Kediri wilayah selatan juga bisa mengaksesnya.

Bupati Kediri Haryanti sutrisno mengatakan RSUD dengan kelas C ini untuk menampung masyarakat yang berada di barat sungai atau wilayah ngadiluwih, kras dan kandat. Dengan fasilitas yang cukup seharusnya RSUD ini bisa masuk dalam kelas B tapi hal itu akan berlangsung secara bertahap.

“Untuk menjadi kelas B semua itu butuh proses dari bawah dulu” Ungkap Bupati Kediri.

Sementara itu saat  disinggung pembangunan rumah sakit diwilayah timur sungai pihaknya mengaku sudah tidak akan memberi ijin lagi. Tetapi lain halnya jika ada pihak swasta yang ingin membangun di barat sungai langsung ia setujui.

Rencananya RSUD SLG akan menerima pasien mulai 2 januari mendatang. Sebelum menerima pasien terlebih dahulu pihaknya bersama forkopimda akan mengecek alat kesehatan yang ada.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *