Lantik Sekda, Bupati Kediri Ajak Bangun Kabupaten Kediri Lebih Baik

Bupati Kediri Hj.Haryanti Sutrisno saat melantik Sekda baru Dede Sujana, di Pendopo Kab.Kediri, Selasa (27/11)

Kediri- Pemerintah Kabupaten Kediri kini telah resmi memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) baru, yakni Dede Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian penduduk, Keluarga Berencana. Pelantikan tersebut dilakukan di di Pendopo kabupaten Kediri, Selasa (27/11).

Sebelumnya Sekda dijabat oleh Mohamad Solikin, selaku pelaksana tugas (Plt). Sementara Sekda definitif sebelumnya adalah Supoyo yang telah pensiun sejak Juli beberapa bulan lalu. Sehingga untuk mengisi kekosongan diangkatlah Mohamad Solikin menjadi Plt Sekda.

Dengan diangkatnya Sekda definitif wewenang dan tugas fungsi pokok Sekda bisa dijalankan dengan sepenuhnya. Hal itu berbeda dengan Sekda Plt yang wewenangnya masih terbatas.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati masykuri, Sejumlah kepala OPD, Camat dan Forkopimda kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, Hj. Haryanti Sutrisno menjelaskan dengan dilantiknya Sekda di harapkan bisa menjadikan pemerintah Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi. Menurutnya Bupati, Wakil Bupati dan Sekda merupakan tiga serangkai yang harus bisa membangun Kabupaten Kediri lebih baik lagi.

“ Sumpah dan janji sebagai Sekda Kabupaten Kediri haruslah memiliki semangat kerja yang tinggi, bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai Aparat Sipil Negara (ASN). Karenanya perlu langkah kerja nyata dalam memajukan kinerja ASN di lingkup kerja Pemkab Kediri,” kata Bupati Kediri dihadapan semua para undangan yang menghadiri acara.

Wanita yang akrab disapa dengan Bu dr. Hj. Haryanti menambahkan kalau pemilihan Sekda memang wewenang dari Bupati. Meskipun begitu dalam pemilihan tersebut perlu menimbang banyak hal. Tidak hanya berpatokan nilai saja, akan tetapi berbagai aspek mulai dari karakter, agama, track record hingga semangat untuk membangun Kabupaten Kediri juga menjadi pertimbangan. “ Dan kebetulan pak Dede  nilainya paling bagus dibanding yang lainnya,” ujarnya.

Sementara Dede Sujana, S.Sos, M.Si Sekda Kabupaten Kediri yang baru dilantik menjelaskan akan melakukan tugas dengan baik, semangat tinggi dan sesuai program kerja yang sudah ditetapkan Pemkab Kediri. tentunya harus banyak belajar dari yang orang yang sudah berpengalaman dibidangnya.

“Sesuai prosedur yang ada dalam kedinasan tentu kami akan melakukan kerja sesuai prosedur yang benar dan maksimal. Yang penting harus ada koordinasi dalam kerja sehingga memudahkan untuk pelaksanaan kerja ASN dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai  Sekda Kabupaten Kediri,” katanya

Untuk diketahui berdasarkan keputusan panitia seleksi nomor 27/Pansel-Sekda Kabupaten Kediri tahun 2018. Pada tanggal 2 November 2018 menetapkan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pertama  sekretaris daerah Kabupaten Kediri  memutuskan Dede Sujana sebagai Sekda Kabupaten Kediri. Ia berhasil mengalahkan dua pesaingnya yaitu Ir. Adi Suwignyo. M. Si menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri dan Drs. Mohammad Solikin, M. AP sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Poltik Kabupaten Kediri.(adv/bad).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *