Jaga Kondusifitas Pemilu, Polresta Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Kapolresta Kediri saat gelar Cangkruk Kamtibmas bersama awak media, Rabu (23/9)

Kediri – Guna menjaga situasi tetap kondusif di Wilayahnya, Polres Kediri Kota merangkul sejumlah elemen masyarakta dikemas dalam cangkrukan kamtimbas. Program ini dalam pandangan kepolisian cukup efektif mengakomodir saran, masukan dan keinginan masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban. Ada beberapa forum yang didatangi salah satunya adalah kalangan jurnalis. Itu sebabnya, Polresta Kediri menggelar Cangkrukan Kamtibmas Kapolres Kediri Kota Bersama Awak Media se Kediri Raya, Rabu malam (27/09).

Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi mengatakan sekarang ini memasuki masa kampanye Pilpres 2019. Pihaknya juga gencar menggelar kampanye kamtibmas. Seperti yang sedang dilaksanakan malam ini bersama jurnalis.

“Sesuai judulnya acara ini cangkruk’an, maka visi dan misinya yaitu, duduk bareng, ngopi, minum, nyangkruk dan ngobrol supaya dapat solusi yang bisa kita pecahkan. Intinya kami ingin silaturahmi dengan kalangan awak media. Belajar menyelesaikan masalah, menerima masukan, supaya dalam memberikan pelayanan lebih baik,” Ungkapnya.

Sementara sebelumnya, acara serupa digelar bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kediri. Ada beberapa hal yang disasar dalam operasi ini. Salah satunya menangkal beredar nya ujaran kebencian dan berita hoax. Polri terus memantau dunia maya melalui patroli cyber setiap harinyar.

Untuk diketahui, Hadir dalam kesempatan ‘jagongan’ bareng ini, antara lain Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Dra Martini, perwakilan Kodim 0809 Kediri, Kepala Satpol PP, Perwakilan PN Kota Kediri dan KH Abu Bakar Abdul Djalil ( Gus Ab) selaku Dai Kamtibmas yang juga Ketua PCNU Kota Kediri dan juga sejumlah awak media. (bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *