Cegah Pelanggaran, Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Deklarasi damai Pemilu 2019, pleh Bawaslu Kab.Kediri di Lap.Katang, Minggu (23/9)

Kediri- Sebagai salah satu wujud untuk mencegah pelanggaran Kampanye pada Pemilu 2019  , Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kediri menggelar deklarasi damai bertema “ Kalah Terhormat Menang Bermatabat” di Lapangan Katang, Minggu (23/9).

Pantauan dilapangan hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Kediri, sejumlah Calon Legeslatif (Caleg) dari seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Kediri, Media massa, LSM, Panwascam dan seluruh tamu undangan lainya.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan dari ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Deklarasi kampanye damai dan di lanjutkan dengan  senam dengan tema “ Awas” secara bersamaan.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri Bidang Pengawasan , Ali Mashudi menjelaskan, acara tersebut di hadiri kurang lebih sebanyak 250 peserta. Diantara dari masing-masing parpol untuk mengirimkan sejumlah Caleg masing-masing sebanyak 5 orang. “ dekalarasi damai tersebut merupakan program Bawaslu yang dilakukan secara serentak,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ali juga meminta kepada seluruh masyarakat dan seluruh peserta pemilu 2019 agar menghindari pelanggaran – pelanggaran yang sudah diatur oleh undang- undang pemilu.

Terakhir pihaknya juga meminta , dalam pelaksanaan kampanye nanti, masyarakat maupun Tim pendukung calon jangan sampai terhasut oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan saling bergesekan antar Tim. (bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *