Kenalkan Wisata, Pemkab Kediri Gelar Festival Kelud

Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri Kompak menhadiri festival Kelud 2018

Kediri- Dalam rangka menarik wisatawan dan juga untuk mempromosikan, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Festival Kelud 2018.

Pantauan dilapangan acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Sabtu (15/9). Kegiatan ini tepatnya berlangsung di Area Parkir Bawah, Wisata Gunung Kelud, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar.fest 1

Hadir pula dalam acara yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut, Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM. Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Muhammad Solikhin, Camat Ngancar dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka promosi wisata Gunung Kelud. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Pada skala lebih besar dapat memberikan efek luar biasa bagi pengembangan wisata dan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti pada acara ini juga dihadiri dari wisatawan luar negeri. Festival Kelud ini terdapat berbagai kegiatan. Memadukan antara atraksi wisata, UKM, olahraga dan seni budaya,” jelasnya.

Sebagai informasi, rangkaian acara Festival Kelud Tahun 2018 digelar sejak 15 September hingga 7 Oktober 2018. Acara yang diselenggarakan yakni mulai bazaar pameran UMKM, Fashion Barong, larung sesaji, lomba lari Kelud Volcano Road Run, pertunjukan jaranan, tobong art performance, festival band pelajar dan lomba sambitan layang-layang.

“Jangan lupa untuk besuk Minggu (16/9) pagi, ada larung sesaji Gunung Kelud juga fashion barong. Pameran UMKM juga masih ada. Ajak keluarga Anda untuk berkunjung, pasti menarik dan seru. Bisa wisata, belajar dan melihat kearifan lokal budaya warga Gunung Kelud dan pulangnya membawa oleh-oleh UMKM khas Kabupaten Kediri,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, Ir. Adi Suwignyo, MSi.(adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *