Peduli Lombok, LazizNu Care Kabupaten Kediri Sumbangkan 115 Juta

Anngota Nu-Care Laziznu Kabupaten Kediri sebelum berangkat menyerahkan bantuan peduli Lombok

Kediri- Sebagai wujud kepedulian terhadap warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTT) yang telah diguncang gempa bumi menjadikan sejumlah elemen masyarakat tergerak hatinya untuk membantu. Salah satunya adalah NU Care- LazizNU Kabupaten Kediri.

Ketua NU-Care LazizNU Kabupaten Kediri M.Badrul Munir, menjelaskan kalau lembaga NU-Care LazizNu Kabupaten Kediri pada hari ini, Kamis 23 Agustus telah menyumbangkan uang sebesar Rp 115 juta. Uang tersebut kemudian akan diserahkan ke PWNU Jatim untuk di salurkan ke korban bencana Lombok. “ Untuk yang Rp 105 juta kita transfer sedang yang Rp 10 juta kita berikan secara tunai,” ujarnya.

Bantuan tersebut telah dihimpun Nu-Care Laziznu Kabupaten Kediri melalui  Upziz dan JPZIZ se-Kabupaten Kediri.” Dalam penghimpunan dana kita melibatkan berbagai pihak, diantaranya melibatkan pengurus Upziz dan JPZIZ yang ada di tingkat Kecamatan hingga di tingkat ranting,” ujarnya lebih lanjut.

Uang sebesar Rp 115 juta tersebut kemunkinan masih terus bertambah. Pasalnya dalam bantuan tersebut masih ada gelombang berikutnya.” Ini bantuan yang kita serahkan untuk tahap pertama,” imbuhnya.

Anggota LKNU Kabupaten Kediri bersama PWLKNU Jatim yang berangkat langsung ke NTB

Bantuan yang diserahkan ke Korban bencana Lombok tidak hanya berupa uang saja, akan tetapi juga sejumlah makanan, pakaian dan tenaga. Seperti beras, mie dan sejumlah pakaian bekas.Bahkan relawan dari LKNU Kabupaten Kediri juga terjun langsung ke Lombok untuk bisa membantu korban secara lansung.

Terahir M.Badrul Munir juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada sejumlah pihak yang telah ikut bekerjasama dalam penghimpunan dana tersebut untuk bantuan Lombok sehingga bisa terkumpul uang ratusan juta rupiah.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *