Amankan Suara, Nasdem Kabupaten dan Kota Kediri Gelar ToT

Sekolah Kader VI yang digelar DPD NasDem Kabupaten dan Kota Kediri untuk mengamankan suara Pemilu 2019

Kediri-  Untuk mengamankan suara NasDem pada Pemilu 2019, DPD Nasdem Kabupaten dan Kota Kediri menggelar kegiatan Training Of Trainers (ToT) Saksi Partai NasDem. Acara tersebut di gelar di Hotel Insumo Palace Kota Kediri, Minggu (26/9).

Pantauan dilapangan acara tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars NasDem, diikuti sekitar 203 Peserta. Yang terdiri dari DPD Nasdem Kabupaten Kediri sebanyak 182 peserta dan DPD NasDem Kota Kediri sebanyak  21 peserta.

Turut Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI Fraksi Nasdem Titik Prasetyo Wati Ferdi , Sekretaris Komisi Saksi Nasional Partai NasDem Nasrullah, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono, Ketua DPD Kota Kediri Nafis Kurtubi, Ketua Fraksi Nasdem Kabupaten Kediri Antox Prapungka Jaya dan jajaran pengurus lainnya.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono menjelaskan, kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk sekolah kader IV yang materinya diantaranya terkait pembekalan saksi Nasdem. Yang bertujuan agar Komisi Saksi NasDem (KSN) di tingkat kecamatan mempunyai pengetahuan dan kemampuan untuk menjaga dan mengawal suara dari tingkat TPS, kecamatan, sampai ke KPU dari berbagai kemungkinan bentuk kecurangan dari pihak lain.” Tujuan utama dalam sekolah kader ini ya bisa mengawal perolehan suara dalam Pemilu 2019 mendatang,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa dengan Lutfi juga menjelaskan dalam Pemilu tidak menutup kemunkinan ditemukan adanya kecurangan-kecurangan. Baik terkait hilangnya suara, penambahan suara maupun bentuk-bentuk kecurangan lainya. “ KSN sebagi ujung tombak dan instrumen penting dalam perjuangan Partai NasDem untuk bisa mewujudkan tercapainya cita-cita NasDem,” ujarnya lebih lanjut.

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Titik Prasetyo Wati Ferdi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengaku bangga dengan DPD Nasdem Kabupaten Kediri dan Kota Kediri yang bisa menyelenggarakan kegiatan  bersama. Dan hal itu belum tentu bisa dilakukan di daerah lain. “ di Daerah lain masih ada antar DPD yang tidak bisa menggelar acara bersama, dan di Kediri saya bangga, hal itu menunjukkan kesolitan dan kerukunan antar DPD yang ada di Kota Kediri,” jelasnya. (bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *