Pantai Karanggonso Punya Daya Tarik Sendiri Serta Oleh- Olehnya.

wisatawan saat membeli oleh-oleh ikan segar di pantai Karanggongso

Trenggalek- Bagi warga yang ingin liburan, khususnya untuk pantai bisa datang ke Pantai Karanggongso. Pantai tersebut terletak di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Pantai yang mempunyai pemandangan mempesona tersebut, Minggu (29/7) ini telah dibanjiri pengunjung. Baik dari warga sekitar Trenggalek hingga dari daerah-daerah tetangga. Pasalnya di hari itu telah digelar kegiatan tahunan tradisi larung samudra atau yang lebih dikenal dengan labuh laut.

Kegiatan labuh laut menurut nelayan sekitar Pantai Karanggongso merupakan suatu bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rizki yang telah diberikan.

Selain bisa menikmati tradisi labuh laut warga yang berkunjung ke pantai Karanngongso juga bisa menikmati panorama pantai yang menawan. Mulai dari hamparan pasir putihnya hingga terumbu karangnya yang indah. “ Selain itu wisatawan juga bisa menikmati panorama oantai dengan menggunakan jasa prahu yang telah disediakan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Trenggalek Ir Joko Irianto Sutran.

Dan ketika pulang wisatawan juga bisa membawa oleh –oleh dari pantai. Seperti ikan bakar segar yang juga bisa dimakan ditempat.(eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *