DPD PAN Kota Kediri Daftarkan Caleg 100 Persen

Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdul Bagi,saat mendaftarkan Caleg PAN di KPU

Kediri- Banyak partai yang mendaftarkan Caleg tidak sampai 100 persen untuk Pileg 2019.Akan tetapi hal itu berbeda dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendaftarkan Calegnya genap 100 persen yakni 30 Caleg.

Seperti Partai Perindo,yang mendaftarkan Calegnya 11 orang, PKS 19 orang, PSI 16 orang, partai berkarya 6 orang.Bahkan juga ditemukan sejumlah partai yang kesulitan mencari caleg.” Alhamdulillah untuk PAN ,sudah genap 100 persen, yakni 30 Caleg,” ujar Abdul Bagi ketua DPD PAN Kota Kediri, Selasa (17/7).

Pria yang akrab disapa Bagi menjelaskan kalau Caleg dari partainya rata-rata berpotensi.Pasalnya dalam perekrutan dilakukan secara khusus tidak asal-asalan.Caleg mempunyai latar belakang bagus dan mempunyai elektabilitas tinggi telah dikedepankan.” Untuk Caleg di isi wajah lama dan baru.Untuk wajah baru rata-rata di isi oleh pemuda-pemuda” katanya.

Untuk keterwakilan perempuan dari Caleg PAN juga sudah memenuhi sarat yakni 30 persen dari jumlah caleg yang ada.” Alhamdulillah untuk persaratan sudah tidak ada masalah,” Imbuhnya.

Pihaknya juga mempunyai target untuk Pileg 2019 bisa menambah kursi dewan,yang sebelumnya hanya 6 bisa meningkat dua kali lipatnya.” Sesuai hasil Musda, target kita memperoleh 9 kursi,jadi setiap dapil minimal dapat 3 kursi,” pungkasnya.

Untuk diketahui hari ini menjadi hari terakhir bagi partai politik untuk mendaftarkan caleg di KPU. pendaftaran caleg dibuka mulai 4 juli dan terakhir tanggal 17 Juli 2018 pukul 24.00 Wib.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *