Nasdem Tercatat Paling Awal Daftar di KPU Kab.Kediri

Ketua DPD nasdem Lutfi Mahmudiono saat menyerahkan berkas bacaleg di KPU Kabupaten Kediri

Kediri- Merasa sudah siap dan sudah lengkap DPD Nasdem Kabupaten Kediri tercatat yang paling awal sendiri mendaftarkan bacalegnya di KPU Kabupaten Kediri.

Tepat pukul 14.00 WIB tiga mobil rombonga Partai Nasdem datang ke KPU Kabupaten Kediri. Dengan membawa satu bok berkas Bacaleg, puluhan pengurus DPC Nasdem Kabupaten Kediri langsung menyerahkan ke ketua KPU Kabupaten Kediri.

“ Disini kita mendaftarkan bacaleg Nasdem yang 100 persen sudah terpenuhi dari seluruh dapil yang ada. Jumlahnya 50 bacaleg dan untuk keterwakilan perempuan sekitar 44 persen,” ujar ketua DPD Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono.

Nasdem sengaja daftar paling awal, karena menunjukkan salah satu partai yang paling siap untuk menghadapi Pileg 2019 mendatang.” Ini adalah tanda, kalau nasdem partai yang paling siap,” ujarnya lebih lanjut.

Pria yang akrab disapa dengan Lutfi mengaku dalam Pileg 2019 mempunyai target sekitar 8 kursi. “ kalau sebelumnya kita mempunyai 5 kursi dewan, dan Insya Allah untuk 2019 bertambah hingga dapat 8 kursi,” Imbuhnya.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruiswara mengaku, kalau Nasdem memang yang paling pertama mendaftar. Sementara untuk partai yang lain sifatnya masih kordinasi dan konsultasi. “ Alhamdulilah lapak kami sudah mulai terisi, dan kebetulan Nasdem yang pertama kali,” jelasnya.

Untuk diketahui  pendaftaran bacalg dibuka mulai 4 hingga 17 Juli 2018. Sementara untuk verifikasi dimulai tanggal 5 hingga 18 juli. “ Sehingga begitu kita menerima berkas langsung bisa dilakukan verifikasi terkait kelengkapan dan keabsahan berkas,” pungkasnya. (bad)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *