Pertanyakan Perubahan Perbub Perangkat Desa, PKD Datangi DPMPD

Ketua PKD Yohansyah Iwan Wahyudi.

Kediri-Lantaran belum ada kejelasan terkait perubahan  Peraturan Bupati (Perbup) Pengangkatan perangkat desa Paguyuban Kepala Desa (PKD) Kabupaten Kediri mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri, Rabu (4/7/2018). Kedatangan Kepala Desa itu untuk mempertanyakan revisi perubahan Perbub tentang pengangkatan perangkat desa.

Mereka mempertanyakan kejelasan revisi perubahan Perbub pengangkatan perangkat desa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Sebelum ke DPMPD kami bersama teman-teman Kepala Desa mendatangi kantor Biro Hukum Pemerintah Kabupaten Kediri. Saat disana kepala Biro Hukum ada tamu,” tutur Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kediri Yohansyah Iwan Wahyudi.

Dalam tuntutannya itu, PKD meminta agar Perbub pengangkatan perangkat desa agar dikembalikan ke  hak Kades sesuai UU No 6 tentang pengangkatan perangkat desa.

“Kami ingin meminta di kembalikan hak Kepala Desa tentang pengangkatan perangkat desa,” jelas pria yang menjabat sebagai Kades Klampitan Kecamatan Purwoasri.

Dari hasil pertemuan di kantor DPMPD Kabupaten Kediri, Diketahui DPMPD Sudah mengirimkan surat tersebut ke Biro Hukum Pemerintah kabupaten Kediri. Akan tetapi surat tersebut belum ada kejelasana. Pasalnya Biro hukum hingga saat ini belum memberikan surat balasan terhadap revisi perubahan Perbut terkait pengangkatan perangkat desa.

“Tadi Pak Satirin sudah bilang kalau revisi perubahan Perbub sudah di kirim ke Biro Hukum Pemkab Kediri. Tapi Pak Satirin belum menerima laporan kembali dari Biro Hukum tentang hasilnya itu,” jelas Yohansyah.(bd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *