Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Gandeng Muslimat

Sosialiasi 4 Pilar di Kantor Muslimat NU Kabupaten Kediri

Kediri- Maraknya radikalisme dan mulai lunturnya jati diri bangsa Indonesia yang sebelumnya terkenal mempunyai nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang menjadi perhatian tersendiri bagi MPRI RI.

MPR RI sebagai lembaga legesltaif negara berusaha menghidupkan nilai-nilai tersebut dengan terus melakukan sosialisasi 4 pilar MPR RI.  Yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Repubik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Acara tersebut menggandeng Yayasan Himpunan Da’iyah Majelis Taklim (Hidmat) Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) yang bertempat di Graha Muslimat Nahdlatul Ulama Jl Puskesmas Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri,Minggu (24/6).” Acara soasiliasai 4 pilar tidak hanya kita gelar di Kediri saja, akan tetapi kita lakukan seluruh Indonesia,” ujar Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan MPR RI yang bekerja sama dengan  Hidmat Muslimat NU. Dan acara tersebut mengusung tema “Meneguhkan NKRI bagi Da’iyah dan Pimpinan Majelis Taklim Muslimat NU”

Ketua Hidmat Muslimat NU Pusat Ny Hj Machfudhoh Aly Ubaid menyampaikan, tugas Hidmad Muslimat NU dalam berdakwah perlu juga menyampaikan nilai-nilai kebangsaan. Nilai-nilai tersebut terangkum dalam empat pilar kebangsaan.“ Pemahaman Muslimat NU untuk cinta terhadap tanah air harus ditingkatkan. Hal itu agar muslimat bisa membentengi diri dari semakin banyaknya paham-paham radikal,” Jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Pengurus Pusat Muslimat Hj. Mahfudhoh, Pengurus Wilayah, Hj. Chisbiyah, dan Ketua Muslimat Kabupaten Kediri Dra Hj Musdawamah MHI. Adapun sebagai peserta, Koordinator Daerah Muslimat Kediri yang meliputi Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kota Blitar, Tulungagung, dan Trenggalek. (bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *