Mutasi di Polres Nganjuk, Kanit dan Kapolsek Berganti

Kapolres Nganjuk, menyematkan tanda jabatan pada Kapolsek yang di mutasi. foto : istimewa

NGANJUK – Gerbong Mutasi di jajaran perwira Polres Nganjuk bergerak, sejumlah Kapolsek dan Kanit di mutasi ke jabatan baru. Upacara serah terima jabatan (sertijab) bertempat di halaman mapolres, dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Kamis, 21 Juni 2018.

Adapun pejabat yang sertijab yaitu Kompol Sukarlin selaku pejabat lama digantikan oleh pejabat baru AKP Lilik Suharyono, SH.

AKP Lilik Suharyono, SH (Kapolsek Rejoso) selaku pejabat lama digantikan oleh pejabat baru AKP Burhanudin, S.Sos. Kompol Sukarlin, kini ditarik ke mako sebagai Pama Polres Nganjuk.

AKP Burhanudin, S.Sos, ( Kapolsek Patianrowo) selaku pejabat lama digantikan oleh pejabat baru AKP Joni Suprapto, SH.

Kemudian, AKP Glengsong Priyanto (Kapolsek Ngluyu) selaku pejabat lama digantikan oleh pejabat baru AKP Yamto. AKP Yamto, sendiri sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Warujayeng. Sedangkan, AKP Glengsong Priyanto dimutasikan ke Polres Nganjuk dengan jabatan barunya sebagai Kasubbag Dalgar Subbag Ren

Dalam amanatnya Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyampaikan, sertijab merupakan hal biasa terjadi pada setiap organisasi yang pada dasarnya adalah suatu perubahan struktur organisasi. “Perubahan struktur harus dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan,” ujarnya.

Hal itu bertujuan untuk penyegaran, perputaran tugas maupun promosi jabatan sesuai penilaian pimpinan Polri serta sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi Polri dalam rangka mencapai tujuan Polri, yaitu mewujudkan keamanan dalam negeri.

“Keamanan dalam negeri itu sendiri meliputi terpeliharanya kamtibmas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” papar Dewa. (km/Set)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *