Bupati Kediri Beri Apresiasi, Siswa Berprestasi

Bupati Kediri saat memberi motifasi pada siswa-siwi tingkat SMP dan SD berprestasi

Kediri- Untuk memacu semangat belajar siswa-siswa yang berada diwilayah pemerintah Kabupaten Kediri, Bupati Kediri memberikan apresiasi pada siswa-siswi yang berprestasi.

Apresiasi diberikan pada Kamis (7/6), bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. Penghargaan diberikan kepada siswa-siswi peraih nilai tertinggi pada ujian nasional jenjang SMP dan ujian sekolah berstandar nasional untuk jenjang SD di Kabupaten Kediri. Didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Subur Widono, S.STP, MM, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno berkesempatan menemui putra-putri daerah yang membanggakan tersebut.

Kepada anak-anak, Bupati Kediri mengucapkan selamat. Beliau pun menyampaikan bahwa Pemkab Kediri mempunyai program untuk anak berprestasi, baik dari jalur akademik, maupun prestasi di bidang olahraga, kesenian dan lainnya. “Ada juga bantuan untuk anak-anak yang kurang mampu, agar mereka tidak drop out sekolah. Paling tidak wajib belajar bisa diikuti,” tuturnya.

Apresiasi juga diberikan Bupati Kediri kepada para orang tua murid. Karena perhatian, dukungan dan doa mereka jua yang mengantarkan anak-anak meraih prestasi. Profesi para orang tua ini beragam, seperti PNS, wiraswasta, tukang bangunan, petani, dan TNI. “Prestasi yang diraih tidak berkaitan dengan pekerjaan orang tua, dan hari ini pun terbukti. Asal kalian mau berusaha dan punya niat untuk maju, meski dengan keterbatasan, tetap bisa berprestasi,” pesan Bupati Kediri.

Tidak ketinggalan dr. Hj. Haryanti Sutrisno juga menyinggung tentang kreativitas yang harus ditumbuhkan sejak kecil. Para guru dihimbau untuk tidak hanya memberi materi pelajaran, namun juga mengajak anak didik berdiskusi dan berkreasi. Terbiasa untuk kreatif dan berkreasi ini bisa menjadi bekal mereka, termasuk membuka peluang menciptakan pekerjaan.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 40 anak hadir dan menerima penghargaan. Mereka terdiri dari 10 besar peraih nilai tertinggi jenjang SD, dan ranking 30 besar jenjang SMP. Anak-anak ini mendapatkan dana yang bisa dimanfaatkan untuk membiayai kebutuhan pendidikan. Untuk jenjang SD, penghargaan juga diberikan kepada 10 besar di tingkat kecamatan. Dengan penghargaan ini diharapkan mereka termotivasi untuk lebih giat belajar dan terus berprestasi.(adv/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *