Debat Publik Pilbup Nganjuk Berlansung Lancar, Tertib dan Aman

Ketiga Paslon tampak serius menyimak pertanyaan yang dibawakan oleh Moderator Debat Publik Ketiga, Rabu (9/5/18) kemarin.

NGANJUK – Debat Publik Ketiga, pasangan calon (Paslon) kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk telah usai dan berlangsung lancar dan aman, Rabu (9/5/2018) malam. Pelaksanaan debat pamungkas yang berlangsung di Gedung Juang 45 Nganjuk, Jalan DR Sutomo No.60, Kauman, Nganjuk berjalan sukses dan sesuai agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk.

Ketiga pasangan calon mengikuti debat sesuai ketentuan dan arahan moderator, baik Paslon nomor urut satu Novi-Marhaen, Paslon Nomor urut dua Hanung – Bima, maupun Paslon Nomor urut tiga Desy – Yakin. Selama debat berlangsung, moderator acara memberikan waktu secara bergantian kepada paslon untuk menjawab pertanyaan, bertanya, dan saling menanggapi. Adapun sebelum acara ditutup, masing-masing paslon diberi kesempatan untuk menyampaikan pernyataan terakhir atau closing statement.

Begitu pula tim dan simpatisan yang berada dalam Gedung Juang 45 Nganjuk maupun luar gedung Juang 45 Nganjuk. Mereka tampak aktif mengikuti jalannya debat dan secara teratur meneriakan yel-yel tanpa adanya gesekan antar paslon maupun pendukung antar kedua kubu.

Acara debat yang disiarkan langsung oleh stasiun telivisi regional yakni BBS TV dan direlay TVRI, serta stasiun televisi lokal yaitu KSTV, Dhoho TV dan Bayu TV berlangsung selama 120 menit.  Dimulai pukul 19.00 WIB hingga berakhir pukul 21.30 WIB.

Adapun tema yang diusung dalam debat pamungkas tersebut yakni menyelerasikan pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten/Kota dan Propinsi dengan nasional, Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan serta program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Ketua KPU Nganjuk, M. Agus Rahman Hakim, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada ketiga pasangan calon, termasuk pendukung dan simpatisan yang telah mengikuti debat kedua siang kemarin.

“Saya anggap debat pamungkas atau terakhir ini berjalan dengan lancar dan sesuai agenda KPU. Ini berkat kerjasama kita semua, yakni ketiga paslon dan pendukungnya, termasuk kerjasama aparat keamanan TNI, Polres Nganjuk, Satpol PP dan Linmas,” ujarnya.

Selanjutnya, dia berharap seluruh tahap Pilbup Nganjuk yang tersisah hingga hari pencoblosan 27  Juni 2018 mendatang tetap berjalan aman dan kondusif, “KPU Nganjuk akan lebih mempersiapkan pengadaan logistik berupa bilik suara, surat suara, undangan pemilih, dan semacamnya,” imbuh Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim.(adv/ tia)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *