Louncing Pendaftaran, PKB Kota Kediri Targetkan 7 Kursi

Sejumlah bacaleg PKB saat saat menerima formulir pendaftaran

Kediri- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kediri telah resmi membuka pendaftaran bakal calon legeslatif (Bacaleg) yang akan maju di Pemilihan Legeslatif 2019.

Hal tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh sejumlah pengurus DPC PKB Kota Kediri.

Dalam acara Louncing pendaftaran tersebut digelar di rumah ketua DPC PKB di Komplek Pondok Pesantren Liboyo Kota Kediri, Selasa (1/5) sore. Turut hadir sejumlah pengurus DPC PKB mulai dari dewan tahfidz, Syuro hingga sejumlah Bacaleg yang hendak maju. “ Kita sengaja membuka pendaftaran lebih awal agar persiapaynya lebih matang,” ujar Ketua DPC PKB Kota Kediri Oing Abdul Muid Shokib.

Pria yang akrab disapa dengan Gus Muid tersebut menambahkan untuk Pileg 2019 akan menargetkan sebanyak 7 kursi. Dan berharap PKB Kota Kediri bisa kembali jaya seperti ditahun 2004 lalu. Yang saat itu bisa memperoleh 9 kursi. “ Kalau target ya masing-masing dapil bisa memperoleh tambahan 1 kursi, kalau sekarang dapat 4 berarti targetnya jadi 7 kursi,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam pembukaan pendaftaran tersebut yang sudah mengambil formulir 6 orang. Yakni tiga laki-laki dan tiga perempuan. Dan berharap kedepan yang daftar lebih banyak lagi sehingga dengan banyak pilihan mempermudah untuk melakukan seleksi.

Pada Pileg 2019 di Kota Kediri nantinya, terjadi perubahan jumlah kursi di tiap-tiap daerah pemilihan (dapil). Pada dapil satu Kecamatan Kota Kediri sebanyak sembilan kursi, atau turun satu kursi dari semula 10 kursi. Dapil dua di Kecamatan Pesantren juga sama sembilan kursi, dari sebelumnya 10 kursi. Sementara dapil tiga di Kecamatan Mojoroto naik dua kursi menjadi 12 kursi.

“Di Kecamatan Kota dan Pesantren, kami targetkan keterwakilan perempuan minimal tiga orang. Sedangkan di Kecamatan Mojoroto, target keterwakilan perempuan minimal empat orang. Sekarang sudah ada tiga orang kader perempuan yang daftar dan menurut informasi nantinya banyak,” Pungkasnya.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *