Himasal Dukung Gus Ipul

Gus Ipul saat menghadiri Silaturrahmi Masyayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo

Kediri- Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) telah menyatakan mendukung Gus Ipul.Dukungan tersebut dikemas dalam acara acara Silaturrahmi Masyayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo, yang bertempat di aula muktamar Lirboyo, Rabu (11/4).

Ketua Himasal (Himpunan Alumni Santri Lirboyo) Jawa Timur, Dr H Achmad Fachrurrozi mengatakan, dukungan terhadap Calon Gubernur nomor urut 2 tersebut dilakukan atas dasar kepatuhan santri terhadap perintah dari kiai mereka, yang juga menyatakan dukungannya untuk pemenangan Saifullah Yusuf, atau yang lebih dikenal dengan Gus Ipul.

“Semua alumni sudah bersepakat patuh mengikuti arahan kiai tentang calon yang dinilai lebih baik. Sejak dua tahun lalu Lirboyo sudah sepakat mendukung Gus Ipul, begitu pula pada saat PIlgub saat ini,” katanya.

Kepatuhan para santri terhadap perintah kiainya itu, juga ditegaskan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin, KH Anwar Iskandar, atau yang akrab disapa Gus War. Di sela acara Silaturahmi Masyayikh dan Alumni Lirboyo, Gus War menyatakan bahwa kepatuhan para santri tersebut adalah suatu bentuk balas budi santri kepada kiainya.

“Semua santri itu, pasti patuh dengan apa yang diperintahkan kiainya. Karena dengan cara itu, santri bisa merasa membalas utang budi. Itulah yang kemudian mereka menyelenggarakan deklarasi ini,” tegasnya.(bd)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *