DPC Partai Hanura Nganjuk Target 6 Kursi di Parlemen

Raditya Harya Yuangga

NGANJUK–DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nganjuk, kemarin pagi kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat,. Pasalnya, Partai Hanura adalah salah satu calon peserta Pemilu 2019. Makanya, lembaga penyelengara pemilu tersebut melakukan verifikasi faktual terhadap berkas DPC Partai Hanura yang dimasukan ke KPU Kab. Nganjuk, beberapa waktu lalu.

Informasi didapat, jumlah kader DPC Partai Hanura yang didaftarkan ke KPU Kab Nganjuk, berkisar 3015 orang. Jumlah tersebut terbilang paling banyak dibanding Parpol lainnya.

Untuk hasil sementara dari verifikasi faktual tersebut, DPC Partai Hanura dinyatakan memenuhi syarat. Meski dianggap sudah memenuhi syarat dalam verifikasi vaktual, akan tetapi belum tentu bisa lolos verifikasi faktual.

“ Karena masih ada proses lain yang akan dikaji KPU. Dan, untuk ketentuan parpol yang lolos verifikasi faktual akan diumumkan pada tanggal 2 februari mendatang, “ kata, Komisioner KPU Nganjuk, Yudha harnanto, usai melakukan verikasi faktual partai Hanura, Rabu (31/1/17).

Kendati demikian, Ketua DPC Hanura, Raditya Harya Yuangga mengatakan, semua persyaratan yang diminta KPU telah dipenuhi. Bahkan, pihaknya mengaku tetap optimistis, bahwa DPC Partai Hanura Kab. Nganjuk, lolos verifikasi faktual.

“ Dan, kami optimis, saat Pemilu nanti akan meraih 6 kursi di parlemen. Sebab, perolehan jumlah kursi itu dapat diketahui dari batas minimal data anggota yang disetorkan ke KPU. Partai Hanura memliki jumlah terbanyak dengan menyetorkan 3015 data  anggotanya,” ucapnya dengan nada lantang.  (wan)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *