Cetak Bibit Unggul, Pemkot Datangkan Coach Indra Sjafri

Coach indra Sjafri bersama Walikota Kediri Mas Abu, usai melatih di Stadion Brawijaya

Kediri-Untuk memperoleh pemain yang unggul yang jelas harus belajar dari orang yang terbaik. Itulah yang dilakukan oleh pemerintah Kota Kediri untuk mencetak bibit unggul pemain sepak bola,langsung mendatangkan coach Indra Sjafri.

Semua orang sudah tau Indra Safri adalah salah satu pelatih tersukses di Indonesia. Berbagai prestasi sudah diraihnya. Dan sudah terbukti bisa mengantarkan timnas Indonesia untuk juara piala AFF 2013.

Kali ini Indra Sjafri datang ke Kota Kediri langsung melatih anak-anak kelas khusus sepak bola binaan SMPN 2 Kota Kediri. Meskipun tidak lama, arahan dari Indra Sjafri cukup berpengaruh.  ” Kali ini saya mengajarkan teknik dasar saja dalam bermain sepak bola, seperti cara dribbling bola,” ujarnya, Minggu (28/1).

Dia mengaku sebagai pelatih tidak harus menjadikan pemain seperti dirinya. Bahkan cara seperti itu dianggap kurang benar. Menurutnya pelatih yang baik adalah mengembangkan potensi yang ada pada diri anak didik tersebut.

Dia juga mengapresiasi pada pemerintah Kota Kediri yang sudah mempunyai kelas khusus sepak bola yang ada di SMPN 2. Menurutnya itu adalah salah satu cara untuk mencetak bibit unggul pemain dari Kota Kediri.

Sementara itu Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan dengan datangnya coach Indra Sjafri diharapkan anak-anak menjadi termotifasi untuk lebih giat berlatih.

Pihaknya juga mengaku untuk menjadi pemain hebat tidak hanya mempunyai fisik yang baik saja. Akan tetapi juga harus di imbangi oleh kecerdasan. Pasalnya itu ada korelasinya ” Tadi kita sempat berbincang – bintang dengan coach Indra Sjafri, kalau pemain itu juga harus cerdas,” ujarnya.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *