KPU Nganjuk Bertandang ke Rumah Tiga Balon Bupati

Petugas KPU Ngnjuk dan PPDP saat melakukan Coklit atau mendata warga yang telah masuk dalam DP4, Sabtu (20/1/18)

NGANJUK-  Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk bertandang ke kediaman tiga Bakal Calon (balon) Bupati Nganjuk, yaitu Novi Rahman Hidayat (Novi), Desy Natalia Widya (Desy), dan Siti Nurhayati (Hanung). Maksut kedatangan petugas KPU Nganjuk itu, yakni guna melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) secara serentak, Sabtu (20/1/18).

Pantauan di lapangan, di hari yang sama pula rombongan KPU Nganjuk juga mendatangi kediaman KH. Abdul Wachid Badrus (Gus Wachid), Plt Bupati Nganjuk dan KH. Ridwan Syalbani.

Rombangan yang terdiri dari petugas KPU Nganjuk, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), PPS, PPK, dan Pengawas Pemilu ini  dimulai pukul 07.30 WIB. Mereka, pertama kali mendatangi rumah KH Ridwan Syalbani yang berada di lingkungan Krempyang Kelurahan, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Setelah itu, rombongan KPU Nganjuk bergerak menuju rumah Balon Bupati, Novi, tepatnya di Dusun Bedingin, Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret, sekitar pukul 08.30 WIB.  Usai melakukan Coklit di rumah Balon Bupati terkaya itu, rombangan KPU Nganjuk bergerak menuju rumah Balon Bupati, Desy, bertempat di Dusun Sumberagung, Desa Banjaranyar, Kecamatan Tanjunganom, sesampai disana sekitar pukul 09.30 WIB.

Tidak hanya Balon Bupati saja yang dikunjungi, namun  rombongan KPU Nganjuk juga mendatangi  kediaman pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Mubtadin,   sekaligus sebagai Plt Bupati Nganjuk, Gus Wachid, berlokasi di Desa Katerban, Kecamatan, Baron.

Tempat terakhir yang dikunjungi rombangan ini, yaitu rumah milik  Balon Bupati Siti Nurhayati– yang populer dengan sebutan Hanung–  itu tempatnya berada di Desa Jarakan, Kelurahan Kramat, Kecamatan Kota Nganjuk.

Rudi Suprapto, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa PPDP 05 Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom, pihaknya mengaku telah mencatat data pemilih tetap (DPT) dan daftar penduduk pemilih potensial pemilu (DP4) di rumah Balon Cabup, Desy.

“Alhamdulillah semuanya lancar, tadi ada dua orang yang masuk daftar pemilih yakni Desy dan suaminya Wihandoyo,” ujarnya.

Senada disampaikan Kustoyo, Divisi Keuangan Umum dan Logistik (KUL) KPU Nganjuk, bahwa secara umum tidak ada kendala saat mendatangi rumah kediaman Desy dalam kegiatan coklit serentak.

“Semua data dari Mbak Desy dan keluarganya,  yang diperlukan oleh petugas sudah lengkap,” kata Komisioner KPU Nganjuk asal Patianrowo ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim MH, menjelaskan kegiatan Coklit serentak ini selain dari KPU Nganjuk,  ada beberapa pihak yang telah dilatkan.

“Selain pengawas pemilu, kita juga menerjunkan sebanyak 2079 PPDP dan PPS serta PPK yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk,” jelas Agus.

Disinggungi terkait kunjungan di rumah para Balon Bupati Nganjuk,  pihaknya pun tak menampiknya. Dia juga mengatakan, kegiatan Coklit akan berlanjut sampai pertengahan Februari 2018.

“ Setelah mendatangi lima tempat (kediaman Plt Bupati Nganjuk, Gus Wachid dan pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Mubtadin serta tiga Balon Bupati-red), selanjutnya kegiatan Coklit akan kita laksanakan hingga 18 Pebruari 2018 mendatang,” pungkasnya.(an/kp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *