Amankan Pilkada, Polresta Kediri Gelar Apel Operasi Mantap Praja

Apel Operasi Mantap Praja 2018

Kediri- Sebagai wujud untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Polres Kediri Kota Menggelar Apel Operasi Mantap Praja. Dalam apel  tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi.

Pantauan dilapangan sebelum apel dimulai Kapolres mengecek terkait kesiapan pengamanan dalam pilkada. Mulai dari sejumlah kendaraan roda dua, higga kendaraan roda empat. Kapolres memastikan alat pengaman tersebut sudah siap apa belum. Tampak Kapolres juga menyuruh anggotanya untuk membukakan  cap mesin mobil unuk melihat kondisinya.

Kapolres mengaku dalam pengamanan tersebut, pihaknya akan melibatkan sekitar 1800 personel. Yang meliputi dari Polri, Brimob, Linmas dan TNI.” Pengamanan Pilkada tidak hanya tanggung jawab dari Polri saja, akan tetapi tanggung jawab bersama agar pilkada serentak bisa berjalan lancar,” ujarnya, Jumat (5/1).

Selain itu untuk menjaga keaamanan masing-masing Paslon Walikota dan wakil walikota, Polres Kediri Kota akan menyediakan pengawalan pribadi (Walpri). Untuk masing-masing Paslon sekitar 23 anggota. Walpri tersebut sebelum diterjunkan sudah melalui tahapan latihan dalam pengamanan. “ Yang jelas kita akan mengirimkan sebanyak 69 personel untuk mendapatkan pelatihan di Polda jatim,, “ ujarnya lebih lanjut.

Untuk diketahui dalam Apel ersebut dihadiri sejumlah Forkompimda baik dari kota maupun Kabupaen Kediri. Pasalnya dalam pilkada serentak tersebut melibatkan dua wilayah, untuk Kabupaten Kediri akan dilaksanakan Pilgub sementara untuk Kota Kediri selain Pilgub juga akan dilaksanakan Pilwali. (bad)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *