Rekom Partai Gerinda Masih Misterius

NGANJUK –.Hingga kini, siapa yang mendapat rekom dari partai Gerakan Rakyat Indonesia ( Gerinda) untuk menjadi bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, pada Pemilihan Kepla Daerah ( Pilkada) 2018 mendatang, masih misterius. Betapa tidak, kendati santer dikabarkan bahwa partai besutan Prabowo Subianto tersebut sudah memberikan rekom kepada salah satu kandidat  pasangan calon, namun pihak pengurus DPC Gerinda Kab Nganjuk justru menilai kabar itu tidak benar.

“Masih belum keluar, masalah rekomendasi itu menjadi kewenangan dari DPP. Kemungkinan akan keluar antara tanggal 23 atau 24,” ujar Ketua DPC Gerindra Nganjuk, Sukarno, Senin (18/12/2017).

Disisi lain, kata Sukarno lebih lanjut,  pihak DPC berharap agar DPP Gerindra segera menentukan siapa yang akan dicalonkan menjadi bBupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk, pada Pilkada 2017. Pasalnya, ada beberapa perihal yang harus disiapkan dan membutuhkan cukup waktu, terutama untuk melakukan verifikasi sebelum mendaftar ke KPU.

“ Harapan kami, rekom segera keluar secepatnya, karena butuh verifikasi kan terkait kelengkapan syarat pendaftaran calon nanti. Apalagi awal bulan sudah harus mendaftar ke KPU,” jelasnya.

Lalu, dari kandidat yang ada saat ini, siapakah yang berpeluang mendapatkan rekom dari Partai Gerindra? Ditanya demikian, Sukarno menegaskan jika semua kandidat yang mendaftar di Gerindra, maka akan memiliki peluang yang sama.

Yang jelas, ia membocorkan bahwa ada tiga nama kandidat yang sudah dikantongi oleh DPP Partai Gerinda, “ Mengerucut ke tiga nama, Hanung-Bima, M. Suryo Alam, dan Nyono Djoyo Astro,” tukasnya.

Disinggung perihal kabar yang menyebut rekom sudah pasti diberikan kepada pasangan Hanung-Bima, pihaknya kembali membatahnya, “ Belum, mungkin kalau yang dimaksud kandidat yang berpasangan adalah Hanung-Bima,” tepisnya.

Mengenai arah koalisi partai, Sukarno menyebut saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi intens dengan PKS, PAN, dan PPP. Namun dia menyebut jika tidak menutup kemungkinan Partai Gerindra akan menjalin koalisi dengan parpol lain. (and/kp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *