Tingkatkan SDM, Disperindag Kota Kediri Gelar Bimtek

Bimtek kemetrologian di Hotel Kartika Wijaya Batu

Kediri- Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bidang kemetrologian yang profesional dan handal, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota  Kediri menggelar bimbingan teknis (Bimtek).

Kabid Kemetrologian, Disperindag Kota Kediri Dwi Rahman,menjelaskan Bimtek tersebut dilaksanakana di Kota Batu selama dua hari. Yakni mulai hari Sabtu (16/12) hingga Minggu (17/12). “ Selain itu kita juga melakukan study banding di UPT Metrologi Legal Kabupaten Malang,  karena disana lebih profesional dan lebih berpengalaman di bidang kemetrologian. Selain itu kita tahu bidang metrologi di Kabupaten Malang memang lebih ada dulu dibanding Kota Kediri.” Ujarnya lebih lanjut.

Study banding Kemetrologian di UPTD Metrologi legal Kabupaten Malang

Dwi Rahman menambahkan dengan Bimtek tersebut diharapkan bisa menambah kompetensi SDM bidang metrologi dan imbasnya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Kita tahu SDM bidang metrologi di Kota Kediri masih minim, sehingga Bimtek tersebut sangat diperlukan,” ujarnya lebih lanjut.

outbond salah satu serangkaian kegiatan Bimtek Kemetrologian

Untuk diketahui Bimtek tersebut dilaksanakan di Hotel Kartika Wijaya Batu. Sementra peserta yang dikirimkan sekitar 60 orang. Yang meliputi bidang metrologi dan sejumlah wiraswasta yang usahanya menggunakan timbangan.(bad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *