Tim TPID Siap Jaga Inflasi Menjelang Natal

TPID saat memaparkan strategi stabilisasi harga pangan menjelang Natal

Kediri -Menjelang Natal dan tahun baru 2018 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri siap menjaga stabilitas harga kebutuhan primer. TPID akan mengambil sejumlah langkah agar harga tetap stabil.

Koordinator TPID Kota Kediri Joko Raharto menjelaskan, dalam menjaga stabilitas harga, TPID melakukan langkah cepat dengan mengoptimalkan peran masing-masing instansi, seperti Bulog dan Pemerintah Kota Kediri melalui Disperindag Kota Kediri.

” Untuk kegiatan Pemkot untuk stabilisasi harga pangan melakukan operasi pasar murni dan pasar murah sedangkan Bulog menyalurkan BPNT , pada periode ini langsung 2 tahap “kata Djoko Raharto yang juga Kepala BI Kediri

Kadisperindag Kota Kediri Yetti Sisworini mengakui, dari hasil sidak yang dilakukan ada beberapa komoditas yang mulai merangkak naik, namun secara umum masih dalam tahap wajar, dan untuk menekan harga pangan di pasar pihaknya menggelar pasar murni dan murah di Kelurahan selam 2 Minggu

” Memang ada beberapa yang naik, seperti telur, daging ayam, namun masih tahap wajar, dari itu untuk menstabilkan harga kita gelar pasar murah dikelurahan, sedangkan pasar murni ada 2 titik pasar murah dan murni, pasar bandar dan Paing, ” kata Yeti.

Senada dikatakan Kasub Bulog Divre Kediri Ahmad Kholison, mulai hari ini operasi pasar mulai di gelar di dua titik pasar untuk menekan harga pangan yang mulai merangkak naik dengan jumlah masing masing titik 2 ton beras dalam sehari.

” Jika masih tinggi Tidak menutup kemungkinan operasi akan kembali digelar hingga harga stabil, saya optimis minggu depan harga akan stabil, ” tandasnya.(bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *