Tiap Tahunnya Dinkop dan UMKM Kota Kediri Cetak 90 WUB

Para peserta tampak serius saat mengikuti rangkaian pelatihan yang diadakan oleh Dinas UMKM dan Tenaga Kerja  (Dinkop dan UMTK) Kota Kediri, kemarin.

KEDIRI –Sebagai bentuk upaya kongkrit untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dinas Koperasi  Usaha Mikro dan Tenaga Kerja  (Dinkop dan UMTK) Kota Kediri terus berupaya berinovasi memalui berbagai programnya. Ditahun 2017 ini saja Dinkop dan UMTK  Kota Kediri sudah berhasil mencetak sedikitnya 90 Wira Usaha Baru (WUB).

Kepala Dinkop UMTK Kristianto, menjelaskan program Wira Usaha Baru (WUB) ini sebenarnya sudah digagas sejak 2014 lalu. Sampai saat ini keberadaan mereka semakin tahun semakin berkembang , hingga membentuk kelompok-kelompok usaha yang mayoritas didominasi oleh pengusaha kuliner.

” program yang digagas sejak tahun 2014 ini, hingga akhir tahun 2017, Alhamdulillah sudah mencetak 360 Wira Usaha Baru (WUB) yang sudah berjalan sampai saat ini. Dari jumlah ini, memang mayoritas didominasi pelaku usaha Kuliner ” terang  Kristianto, Selasa (12/12).

Masih lanjut agus menjelaskkan, sebenarnya total pelaku usaha yang tersebar di seluruh Kota Kediri sebanyak 32 ribu. Namun, yang terangkum dibawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, hanya berjumlah 5.500 pelaku usaha saja.

” Dari jumlah 5.500 pelaku usaha terangkum dibawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri , merupakan pengembangan dari 360 Wira Usaha Baru yang kami bentuk,hingga membentuk sebuah kelompok-kelompok ” tutup Agus. (adv/bm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *