Tabligh Akbar , Jadi Penutup Serangkaian Milad Muhammadiyah

Santunan secara simbolis dalam peringatan Milad Muhammadiyah ke -108 di Lap. Desa setono Rejo Keras

Kediri – Untuk memperingati lahirnya Muhammadiyah yang ke 108 ,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kediri dibantu oleh PDM Tulungagung, Blitar,Kota Kediri  menggelar serangkaian acara.Mulai lomba mewarnai , outbond, lomba poster,pentas seni, Tahfidzul Qu’an, robotik,jalan sehat,pengobatan gratis hingga santunan kepada orang miskin.

Dan puncak acara tersebut ditutup dengan Tabligh Akbar pada Sabtu (25/11) malam yang di isi langsung dari pimpinan pusat Muhammadiyah.

Pantauan di lapangan dalam acara tabligh Akbar kurang lebih dihadiri 2500 peserta. Dan turut hadir pengurus Muhammadiyah Kota Kediri ,Blitar danTulungagung. Dan juga tamu undangan dari pengurus wilayah Jawa timur, dan juga pengurus pusat.

Untuk Milad tahun ini diselenggarakan di Desa Setono Rejo Kecamatan Keras Kabupaten Kediri. Tepatnya di lapangan desa setempat. Dalam tabligh Akbar tersebut juga digelar bazar  yang penjualnya dari pengurus Muhammadiyah hingga warga setempat.

Acara tabligh Akbar tersebut di isi oleh Dr.Hajriyanto Y Thohari dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.  Dalam tausiyahnya beliau mengutarakan jasa-jasa pendiri Muhammadiyah yakni KH.Ahmad Dahlan. Selain itu juga  menceritakan tentang peran Muhammadiyah dalam memajukan Indonesia. ” Muhammadiyah merupakan gerakan Islam dengan amal usaha terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri , Achmad Fanani Sumali mengaku kegiatan Milad saat ini memang sengaja digelar bersama, agar terwujud kebersamaan.Dengan  bersama bisa menjadi kokoh,kuat dalam membesarkan Islam dengan persarikatan yang dimiliki Muhammadiyah.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *