KPU Kota Umumkan 4 Parpol Tidak Lolos Verifikasi

KPUD Kota saat mengumumkan hasil verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019

Kediri-KPUD Kota Kediri telah mengumumkan hasil verifikasi administrasi sejumlah Parpol peserta pemilu 2019 mendatanh.Dan ditemukan 4 Parpol yang tidak lolos verifikasi.Salah satunya partai lama yang juga mempunyai anggota DPRD Kota Kediri.

Data yang dihimpun 4 Parpol tersebut yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Partai Garuda,Partai Berkarya dan Partai Nasdem. Empat Parpol tersebut rata-rata jumlah anggotanya kurang dari ketentuan yang disaratkan KPUD Kota Kediri. Seperti PSI yang beranggota hanya sekitar 278, Partai Garuda 209,Partai Berkarya 277 dan Nasdem 273. Padahal KPUD telah mensaratkan minimal anggotanya 287 orang.

Meskipun begitu KPUD masih memberi batas toliler untuk perbaikan .Yakni mulai 18 November hingga 1 Desember.”Oleh karena itu partai tersebut masih ada kesempatan untuk bisa lolos verifikasi administrasi,” ujar Ketua KPUD Kota Kediri Agus Rofik,Sabtu (18/11).

Selain itu KPUD juga menemukan sebanyak 88 Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri dan TNI yang terdaftar sebagai anggota parpol. Dan jumlah itu tersebar hampir diseluruh parpol. ” Konsekuensinya nama itu kita hapus dari anggota parpol” Pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah parpol yang telah diverikasi oleh KPUD Kota Kediri sebanyak 14 Parpol. Dan 4 parpol tidak lolos verifikasi.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *