Didukung Parpol Besar dan Pitu Program, Pasangan Novi-Marhaen Optimis Menang

Pasangan Novi-Marhaen (tenggah) diapit dari kiri, Ketua DPRD Nganjuk, Drs, Puji Santoso dan dari kanan Ketua DPC PDIP Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, usai rapat pleno di kantor DPC PDIP Nganjuk, Senin (14/11/17)

NGANJUK – Pasangan Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Jumadi (Novi – Marhaen) memastikan diri siap bertarung dalam Pilbup (pemilihan bupati)  2018 mendatang. Berbekal dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta pitu (7) program andalannya, pasangan yang berlatar belakang nasionalis-religius ini optimistis bisa memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“ Kami optimistis akan memenangkan Pilbup Nganjuk 2018 mendatang. Sebab, kami didukung oleh dua partai politik (parpol) besar yakni PDIP dan PKB, “ ucap bakal calon Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, usai rapat pleno untuk persiapan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) sekaligus deklarasi rekom partai, di kantor DPC PDIP Nganjuk, Senin (14/11/17)

Guna memperbaiki kondisi di Kabupaten Nganjuk, kata Mas Novi – pangilan akrab Novi Rahman Hidayat—ini lebih lanjut, telah menyiapkan program yang dinamai pitu progam dan berkomitmen akan merealisasikan jika dirinya terpilih.

“ istilah pitu dalam program yang kami usung,  memiliki arti sebuah pitulungan dari Allah SWT. Semoga melalui saya, Kabupaten Nganjuk bisa menjadi lebih baik, tentu saja dengan ridho Allah SWT,” terang Mas Novi.

Adapun pitu program yang sudah dicanagkan pasangan Novi – Marhaen ini antara lain, memperbaiki infrastrukur, menambah lapangan pekerjaan, meningkatkan taraf ekonomi rakyat, kebutuhan pokok terjangkau, memberantas korupsi, reformasi birokasi, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

“ Pertama, yang perlu diperbaiki dan menjadi perhatian adalah infrastruktur jalan. Sebab, infrastruktur jalan merupakan sarana utama bagi masyarakat Nganjuk untuk pergerakan roda perekonomian, “ ujarnya.

Ia menilai, saat ini di Kabupaten Nganjuk pertumbuhan pabrik baru bak jamur yang  bermunculan di musin hujan. Namun ironisnya, lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat justru semakin sulit. “Inilah nanti yang menjadi salah satu prioritas kami,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan berusaha meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Kabupaten Nganjuk melalui program-program yang akan dirumuskan bersama eksekutif dan legislatif guna menyejahterakan masyarakat.

“ Menjaga ritme kebutuhan pokok supaya terjangkau. Artinya, bukan murah, tapi kami akan mengupayakan harga kebutuhan pokok terjangkau,” jelasnya.

Menurut Mas Novi, pemberantasan korupsi di daerah berjuluk kota angin ini harus ditegakan. “Saya setuju korupsi dalam bentuk apapun harus diberantas,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, reformasi birokrasi di Kabupaten Nganjuk perlu dilakukan, baik pelayanan maupun penataan pegawai harus dilakukan perbaikan. Sehingga, pelayanan akan maksimal.

“Terakhir, yang tidak kalah pentingya lagi yakni program peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan sebagai kebutuhan pokok masyarakat perlu ditingkatkan, “ cetusnya.

Balon Bupati yang berlatar belakang pengusaha tersebut memprediksi selain PDIP dan PKB, akan ada lagi parpol lainya yang akan datang untuk mendukungnya. Hanya saja, ia enggan menyebut parpol yang dimaksut.  “ insyallah, banyak parpol yang akan datang untuk mendukung kami, “ pungkasnya. (tia/kp)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *