Sujono Berharap Pasanganya Dari NU

Calon Walikota Kediri Sudjono Teguh Wijaya

Kediri- DPC PKB Kota Kediri kembali memberikan sinyal rekomendasi bakal jatuh ke tangan Sudjono Teguh Wijaya, terbukti saat ini pihaknya melakukan koordinasi dengan kyai Sepuh di Kota Kediri setelah Ketua DPW PKB Halim Iskandar menyatakan peluang besar rekomendasi bakal diberikan kepada Sudjono Teguh Wijaya.

Harapan besar yang diberikan kepada Sudjono ini menjadi tanda tanya besar, sebab sebelumnya Ketua DPC PDIP Kota Kediri sempat menyatakan jika PKB dan Nasdem adalah koalisi baku dalam Pilkada nanti, dan saat ini PDIP sendiri dikabarkan santer akan memberikan rekomendasi pada pasangan calon Samsul Ashar dan Adi Suwono.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PKB Kota Kediri Oing Abdul Muid mengatakan jika hingga saat ini belum ada rekomendasi turun dari partai apapun, artinya semua calon yang diusung tetap melalui proses, dan menurut nya Koalisi juga dibutuhkan oleh PKB mengingat PKB tidak dapat mengusung sendiri partainya. kendati demikian Gus Muid  sapaan akrab nya , enggan menjelaskan bakal berkoalisi dengan partai apa.”Semua Partai itu finalnya ketika rekomendasi turun” kata nya

Meskipun enggan menjelaskan terkait koalisi nya, namun sinyal kuat ditunjukkan Gus Muid dengan menindak lanjuti peryataan dari Ketua DPD PKB Jatim Halim Iskandar yang menyatakan peluang besar jatuh pada Sudjono dengan melakukan koordinasi bersama kyai sepuh untuk menentukan wakil walikota untuk mendampingi calon yang diungkapkan oleh Ketua DPD PKB Jatim

” Pak Halim sudah menyatakan peluang besar ke Pak Jono, dan pak Jono kan harus ada pasangan, nah itu masih kita diskusikan dengan sesepuh, itu yang masih kita proses” kata Gus Muid.

isyarat lain juga dikatakan Gus Muid, dia  menjelaskan jika saat ini Keputusan ada ditangan DPP karena sesuai prosedur pihak DPC telah menyerahkan para calon yang mendaftar ke DPP, Kendati demikian pengelolaan bakal calon tetap dikembalikan ke DPD dengan koordinasi dengan DPC. Sedangkan DPD Jatim telah mengatakan peluang besar ada pada Sudjono.

” Namun semua tetap ada kesempatan, politik ini kan sifatnya dinamis, finalnya tetap ketika rekomendasi turun”tandasnya.

Sementara Sudjono Teguh Wijaya calon dari Golkar sempat membeberkan jika yang bakal mendampingi dirinya dalam mencalonkan diri sebagai calon Walikota Kediri dari kalangan Nahdliyyin ” Yang jelas dari NU, dan saya mengklarifikasi isu yang saat ini berkembang,  saya tidak akan mundur dalam perhelatan Pilwali nanti, ” tandasnya.(mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *