Suryo ALam Optimis Maju Pilbub Nganjuk 2018

Suryo Alam

NGANJUK- Suryo Alam, namkpaknya kini semakin mantab maju dalam perhelatan Pilkada Nganjuk mendatang.Pasalnya, selain mengaku mendapat respon positif, beberapa partai yang di daftaranya telah memberikan rekomendasi kepadanya.

Sebagaimana diungkapakan Suryo Alam, kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu di salah satu hotel ternama di Nganjuk.  Anggota DPRRI dari  komisi 10 ini memastikan diri ikut dalam pertarungan pimilihan kepala daerah (Pilkada) pada pertenganhan tahun depan..

Dia juga menyakan, dari 8 Partai yang ia ikuti, hampir secara keseluruhan memberikan respon positif. Menurutnya, selain menjalin komunikasi lintas partai, ia beberapa kali bertemu dengan petinggi partai,  baik setingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC),  hingga Dewan Pimpinan Pusan (DPP).

Hanya saja, ia masih enggan menyebutkan secara rinci partai apa saja yang akan memberikan rekomendasi untuk dirinya ikut dalam  pertarungan perubutan tahta kekuasaan di Nganjuk.

Alasanya, terkait pengumuman rekomendasi bukan domainya untuk menyampaikan.Jadi, ia  mengaku menghormati partai, yang nanti akan mengumumkan sendiri/ karena harus mengacu sesuai mekanisme partai.

Disingung mengenai Partai Golkar yang dikabarkan menarik rekomendasi dukungan ke Bunda Ita (istri Eks Bupati Nganjuk, Taufiqurahman-red), Suryo Alam menilai,  pasca kejadian Operasi Tangkap Tangan ( OTT) oleh Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK),  beberapa pengurus DPP Partai Golkar berulang kali menghubunginya untuk bertemu.

Numun, pihaknya menambahkan, karena sedang berada di luar kota dan dalam masa kerja, ia belum sempat bertemu. “ tapi, setidaknya sudah menjalin komunikasi, “ pungkasnya.

sementara itu, Raditya Haria Yuangga, Ketua DPC Partai Hanura, Nganjuk mengungkapkan, partai Hanura sudah memastikan rekomendasi partainya, di berikan kepada Suryo Alam untuk maju dalam Pilbup mendatang.

Ditanya terkait wakilnya, pria berjenggot ini, menyebut siapa saja yang menjadi pendampinnya nanti semua diserahkan penuh pada yang menerima Rekomendasi. Kendati demikian,  pihaknya hanya memprediksi kemungkinan besar yang akan menjadi wakilnya nanti dari kalangan ulama.

Seperti diketahui, selain melamar melalui Partai Hanura,  Suryo Alam juga ikut daftar di partai Golkar, Nasdem,  Gerindra, Demokrat, PPP, PAN dan juga PKS. Pasca terjadinya OTT beberapa waktu lalu, peta politik di Kabupaten Nganjuk berubah dratis. Bahkan, beberapa kalangan menilai, nantinya akan ada dua calon atau yang paling banyak akan ada tiga calon dalam pilkada mendatang. (an/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *