Hari Santri Kemenag Kabupaten Kediri Gelar Solawat

Kepala Kemenag saat memberikan sambutan dalam hari santri nasional

Kediri- Untuk memperingati hari santri, Kemenag Kabupaten Kediri, Senin (23/10) pagi menggelar istigosah dan Solawat. Acara tersebut digelar di Hall Kemenag Kabupaten Kediri.

Pantauan dilapangan acara tersebut diikuti seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Kediri. Mulai dari Kepala Madrasah, KUA hingga ratusan pegawai dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri.Dengan berpakain ala santri, memakai baju koko dan berkopyah mereka beramai-ramai mengumandangkan solawat pada Nabi Muhammad.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kediri Suryat Abdullah mengatakan, kegiatan hari santri nasional ini merupakan instruksi dari Sekretaris Jendral Kementrian Agama Pusat. Kegiatan ini untuk mengenang jasa para ulama dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. “ Dalam peringatan ini ada beberapa titik tekan yang harus dimiliki generasi muda khususnya para santri. Masing-masing mempunyai karakter atau akhlakul karimah, pintar mengaji, menguasai teknologi dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu tujuan dilakukan sholawat dan istighosah ini agar mendapat ridho Alloh, khususnya untuk masyarakat kediri lebih kondusif, dan umumnya untuk indonesia agar aman, dan tentram.

Dalam kegiatan ini Kementrian Agama juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling toleransi, dan bahu membahu bersama-sama mewujudkan membangun negeri.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *