BI Kediri Dirikan BI Corner di Sejumlah Kampus

Kepala BI Kediri, Djoko Raharto saat meresmikan BI Corner di Kampus Uniska Kediri

Kediri- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, menggandeng perpustakaan di salah satu Universitas Di Kota Kediri, untuk mendirikan Bi Corner, yang berisikan tambahan koleksi buku ekonomi. Keberadaan perpustakaan ini nantinya  menambah wawasan mahasiswa dan mempermudah pencarian literatur, karena terkoneksi dengan perpustakaan BI .

Dengan bantuan tersebut sejumlah mahasiswa kini akan lebih mudah dalam memperkaya khazanah keilmuan karena beberapa literasi buku tentang ekonomi mikro maupun makro mulai terintegerasi dengan progam Bank Indonesia.

Dalam progam BI Corner ini, ada tambahan sekitar 300 buku ekonomi yang harapannya mampu menunjang perkuliahan mahasiswa. Selain dalam bentuk buku secara fisik, juga ada buku digital atau akrab disebut E-book.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kediri, Djoko Raharto mengatakan, BI corner di kampus Uniska ini, merupakan BI corner yang ketujuh, yang didirikan oleh Bank Indonesia, melalui program CSR nya yang peduli akan dunia pendidikan. “ Setiap tahun kita di jatah 3, untuk BI Corner,” ujarnya..

Pendirian BI corner ini disambut positif oleh pihak kampus. Pengurus Yayasan Kampus Uniska, Rinta Harno berharap bantuan  ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa sebagai bagian teknologi untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa.

Selain meresmikan BI Corner, dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula kuliah umum yang diisi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Djoko Raharto, yang diikuti oleh ratusan mahasiswa, dengan materi kebank sentralan dan perkembangan ekonomi terkini.(bad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *